Parpol Koalisi Lebih Mudah Samakan Persepsi

Soal Kenaikan Parliamentary Threshold

Parpol Koalisi Lebih Mudah Samakan Persepsi
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan.
JAKARTA - Rencana sejumlah parpol menaikkan ambang batas parliamentary threshold (PT) dari 2,5 persen sepertinya tidak akan menjadi perdebatan alot di kalangan partai politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono. Terlebih lagi, Sekretariat Gabungan (Sekgab) Parpol Koalisi akan memudahkan parpol-parpol anggotanya untuk menyamakan persepsi soal kenaikan angka PT.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan dalam perbincangan dengan wartawan di Jakarta, Rabu (2/6). "Setidaknya, kalau yang anggota Sekgab itu kan sering ketemu. Kalau orang sudah sering ketemu itu kan mudah mencapai kesamaan persepsi," ujar Taufik.

Menurut Taufik yang juga Wakil Ketua DPR itu, sebenarnya sama sekali tidak ada hubungan antara Sekgab dengan kenaikan angka PT. Taufik menegaskan bahwa Sekgab ditujukan untuk mengawal jalannya pemerintahan SBY. Namun menurutnya, keberadaan Sekgab tentunya akan mempermudah komunikasi di antara parpol termasuk dalam mencapai kesepakatan kenaikan angka PT.

“Kebersamaan kita selama ini akan memudahkan kita mencapai kata sepakat mengenai angka PT. Saat ini memang masih ada perbedaan (di antara parpol koalisi) tentang angka kenaikan PT. Namun hal itu akan bisa dihilangkan karena psikologisnya orang yang sering berkumpul akan lebih saling mengerti dan memahami persoalan masing-masing sehingga bisa tercapai titik temu,” sambung Taufik.

JAKARTA - Rencana sejumlah parpol menaikkan ambang batas parliamentary threshold (PT) dari 2,5 persen sepertinya tidak akan menjadi perdebatan alot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News