Pasangan Ini Diprediksi Menang Lawan Rano Karno

Pasangan Ini Diprediksi Menang Lawan Rano Karno
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panggung Indonesia memprediksi duet Wahidin Halim-Andika Hazrumy (Wahidin-Andika) memenangi pilkada gubernur Banten 2017.

"Dari 1.300 responden yang kita wawancara tatap muka, tingkat popularitas WH-Andika sebesar 63 persen sedangkan untuk elektabilitas mencapai 87 persen. Dengan menyisakan waktu berapa bulan lagi, kita melihat tren pasangan ini akan semakin menguat," kata Chief Executive Officer (CEO) Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar kepada wartawan, Rabu (17/8)

Tingginya tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan ini lanjut Ichwan, tidak terlepas dari keberhasilan menduetkan Wahidin-Andika yang dilakukan oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sebelum duet ini terjadi, baik Wahidin maupun Andika masih memiliki popularitas dan elektabilitas di bawah gubernur petahana Rano Karno. Tapi, sejak duet Wahidin-Andika diresmikan, popularitas dan elektabilitas pasangan ini mendapat respon sangat baik di masyarakat Banten," ungkapnya.

Menurut Ichwan, duet Wahidin dan Andika merupakan pasangan cerdas karena saling melengkapi.

"Wahidin sebagai politisi matang karena dua periode memimpin Kota Tangerang dan saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR, tentu memiliki basis masa kuat di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang merupakan daerah pemilihannya," jelasnya.

Sedangkan Andika imbuhnya, sebagai sosok politisi muda berbakat karena pernah jadi anggota DPD RI dan saat ini duduk di Komisi III DPR. Ditambah sebagai putera mahkota mantan Gubernur Banten Atut Choisyah, Andika tentu dikenal dan memiliki masa signifikan di Cilegon, Serang, Lebak dan Pandeglang. Ini pasangan cerdas.

Ichwan menegaskan, dukungan responden kepada pasangan Wahidin-Andika akan dibuatkan video “Vote WA For Banten 2017”.(fas/jpnn)


JAKARTA - Panggung Indonesia memprediksi duet Wahidin Halim-Andika Hazrumy (Wahidin-Andika) memenangi pilkada gubernur Banten 2017. "Dari 1.300


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News