Tunggu, Deklarasi Cagub DKI dari PDIP Bukan Hari Ini

Tunggu, Deklarasi Cagub DKI dari PDIP Bukan Hari Ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menepis kabar yang menyebut partainya pada hari ini (17/8) akan mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk pilkada DKI. Pasalnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih belum memutuskan duet yang akan diusung untuk pilkada di ibu kota negara nanti.

Hasto mengatakan hal itu saat ditemui usai upacara hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-71 di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. "Hari ini belum ada deklarasi terkait pilkada DKI," ujarnya.

Meski demikian ia menegaskan, PDIP terus berkomunikasi secara intens dengan para bakal calon yang sudah sering diberitakan media. PDIP juga berkomunikasi dengan partai politik lainnya.

"Demikian juga terhadap partai politik, kami terus berkoordinasi. Dalam waktu dekat akan kami umumkan tapi bukan sekarang," tegasnya.

PDIP sejauh ini memang bergabung dalam Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari partai-partai yang tak mau mengusung Basuki T Purnama alias Ahok. Hasto menegaskan, langkah itu untuk membangun kesepahaman bersama.  

Namun demikian Hasto menegaskan, PDIP punya stok kader yang bisa diusung untuk maju di pilkada DKI. “Ada Risma (Tri Sirmaharini, red), Samanhudi (wali kota Blitar Samanhudi Anwar, red), Djarot (Wagub DKI Djarot S Hidayat, red) dan kepala daerah lain," pungkas Hasto.(dna/JPG)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News