Pasar Ramadhan di Balikpapan Mulai Ramai

Pasar Ramadhan di Balikpapan Mulai Ramai
Pasar Ramadhan di Balikpapan Mulai Ramai
BALIKPAPAN-Setiap puasa Ramadan, sejumlah pasar Ramadan menjual berbagai macam jenis kue dan makanan selalu ramai dikunjungi warga. Untuk menjaga  keamanan di pasar Ramadan,  puluhan polisi diturunkan untuk berjaga-jaga.  Pasar Ramadan 14 lokasi di seluruh wilayah Balikpapan. Tak hanya polisi, petugas dari sejumlah instansi terkait turut pula dikerahkan bergabung dalam pengamanan pasar Ramadan.  Polresta Balikpapan sendiri mengerahkan sebanyak 90 personel guna melakukan pengamanan Pasar ramadan.

Kapolresta Balikpapan AKBP A Rafik didampingi Kabag Ops Kompol Jefri Yanuardi menerangkan, petugas yang ditempatkan di setiap titik pasar Ramadan bisa berjumlah lebih dari lima petugas. “Di satu pasar, paling sedikit lima personel, tugasnya mereka menjaga ketertiban dan keamanan selama digelarnya pasar Ramadan, termasuk kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi. Selain pengamanan terbuka, juga dilakukan pengamanan tertutup,”  terang Jefri .

Pengamanan tertutup, yakni anggota polisi dari Satuan dan unit Intelkam serta Reskrim melakukan pengamanan berbaur dengan masyarakat. Mereka juga mengawasi adanya aksi kejahatan seperti copet, premanisme dan sebagainya.

Dihubungi terpisah,  Kasatlantas AKP Didik Hariyanto telah memerintahkan seluruh anggotanya agar berada di lokasi pasar Ramadan sesuai tugasnya mulai siang hari hingga sore. Fokus petugas lalu lintas adalah untuk mengatur arus kendaraan di sekitar lokasi, khususnya yang dekat dengan jalan raya.

BALIKPAPAN-Setiap puasa Ramadan, sejumlah pasar Ramadan menjual berbagai macam jenis kue dan makanan selalu ramai dikunjungi warga. Untuk menjaga 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News