Pasar Truk Didominasi Mitsubishi

Pasar Truk Didominasi Mitsubishi
Pasar Truk Didominasi Mitsubishi
JAKARTA - Pasar penjualan truk ternyata relatif bagus sekarang ini, terutama produk truk medium dari produk Mitsubishi. Ini yang menyebabkan Mitsubishi meluncurkan varian produk truk medium dari colt diesel Mitsubishi Fuso dengan seri FE 84 HDL. Seri ini memiliki sasis lebih panjang 72 cm dan lebar 25 cm. Jadi paling besar di kelasnya. Walaupun masih dengan mesin lama, tapi sudah dikembangkan mengikuti perkembangan terbaru dengan kemampuan lebih bertenaga besar.

”Pasar colt diesel bagus, khususnya di Jabodetabek. Pertumbuhannya meningkat terus, seperti dari 2010 hingga kuartal pertama 2011, sudah menembus 25 persen. Walaupun ini tidak lebih tinggi dibanding 2009 yang mencapai 60 persen. Karena, pada 2009 sempat terjadi krisis finansial global berawal dari Amerika. Tapi kembali menggeliat, setelah krisis itu pulih di akhir 2010,” ujar Nurul Fadil, area coordinator of Jabodetabek Field Departement Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mitsubishi di sela-sela peluncuran yang digelar PT Setia Kawan Pahala Motor, distributor khusus truk produk Mitsubishi di Hotel Redtop, bilangan Pacenongan, Jakarta Pusat.

Indikator dari pertumbuhan 25 persen itu, lanjut Nurul Fadil, dari pasar makro yang bagus. Ditunjang kegiatan ekonomi di Jabodetabek pun membaik, perdagangan untuk bidang consumer goods, dan distribusi barang angkut mengalami peningkatan. ”Kalau distribusi angkat barang meningkat, otomatis akan ikut mendongkrak penjualan truk. Pembelian truk pun datang dari luar Jakarta. Ini untuk komoditi sawit, batubara, dan pertambangan di daerah-daerah bagus, sehingga mendorong market penjualan truk. Ditambah lagi sektor pertanian dan situasi politik yang terus relatif aman,” ujar Nurul.

Diakuinya, persaingan truk medium cukup ketat juga. Namun truk Fuso Mitsubishi sudah jadi market leader selama 41 tahun di Indonesia. Walaupun brand otomotif lain ikut memproduksi truk bahkan sekelasnya seperti Hino, Dyna, dan sejenisnya, colt diesel Mitsubishi Fuso tetap dipercaya konsumen. Karena lebih awal dan dijaga pula kualitas dengan melakukan inovasi-inovasi sesuai perkembangan zamannya.

JAKARTA - Pasar penjualan truk ternyata relatif bagus sekarang ini, terutama produk truk medium dari produk Mitsubishi. Ini yang menyebabkan Mitsubishi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News