Pasek Tantang KY tak Usah Berurusan dengan Komisi III Selamanya

Pasek Tantang KY tak Usah Berurusan dengan Komisi III Selamanya
Pasek Tantang KY tak Usah Berurusan dengan Komisi III Selamanya

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori yang menyebut tak ada urusan dengan Komisi III DPR usai diperiksa Badan Kehormatan DPR soal percobaan suap dari oknum anggota DPR saat seleksi Calon Hakim Agung (CHA) tahun 2012 kemarin, membuat ketua Komisi III, I Gede Pasek Suardika, meradang.

"Kalau memang dia tidak mau berurusan dengan Komisi III, ya gak apa-apa. Lebih baik tak usah berurusan dengan Komisi III selamanya," kata Pasek ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (26/9).

Pasek mengatakan Imam lah yang melempar bola panas dengan mengungkap adanya percobaan suap oleh oknum anggota DPR Komisi III itu. Bila kemudian bilang gak ada urusan, Pasek maminta Imam mengirim surat resmi ke Komisi III.

"Kan dia bilang gak urusan. Bilang saja tertulis bahwa dia gak ada urusan dengan Komisi III lagi. Dia itu (Imam) yang mulai bicara, dia yang nuduh Komisi III. Sekarang dia bilang gak ada urusan, jawaban panik lah," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Sebelumnya Imam juga mengecewakan anggota DPR di Komisi III. Sebab, komisioner KY itu tak mau menghadiri undangan Komisi III yang ingin melakukan klarifikasi. Saat itu, Imam memilih pergi ke daerah untuk menghadiri pelantikan Bupati Jombang.

"Kemarin dia, kirim surat tertulis, penjelasannya menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jombang, itulah kerjaan KY sekarang menghadiri pelantikan. Dia bisa ngomong ke media tapi di forum resmi dia gak berani, ya itu KY, biar masyarakat yang menilai," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pernyataan Komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori yang menyebut tak ada urusan dengan Komisi III DPR usai diperiksa Badan Kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News