Pramono: Elit Kritik Jokowi, Rakyat Makin Cinta

Pramono: Elit Kritik Jokowi, Rakyat Makin Cinta
Pramono: Elit Kritik Jokowi, Rakyat Makin Cinta

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Pramono Anung mengatakan kritikan elit terhadap Jokowi tidak akan mengurangi kecintaan rakyat kepada Jokowi. Bahkan berbagai kritikan elit itu, kata Pramono, bisa menambah kecintaan rakyat kepada Jokowi.

"Saya yakin suara dan kritikan yang dilakukan elit bukan akan mengurangi kecintaan rakyat pada seseorang atau kepada seorang calon, tetapi menambah kecintaannya, karena bisa saja rakyat merasa bahwa pandangan mereka seakan-akan mau dipengaruhi," kata Pramono Anung, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/9). Amien Rais menyebut Jokowi seperti Joseph Estrada saat jadi Presiden Philippina yang populer tapi dikudeta di tengah jalan.

Ditambahkan, siapapun yang akan rakyat pilih untuk menjadi Presiden RI melalui Pemilu 2014 nanti, itu urusan rakyat sendiri. Tidak ada urusanya dengan elit karena satu suara elit sama saja nilainya dengan satu suara rakyat.

Dikatakan Pramono, rakyat mempunyai pandangan dan boleh saja penilaian itu berbeda. "Tapi dalam hal menyangkut bagaimana rakyat memberikan persepsi, itu kan tergantung persepsinya rakyat," Wakil Ketua DPR itu.

Sekarang ini yang namanya elit bisa ngomong apa saja seperti yang disampaikan Amien Rais dan itu sah-sah saja. "Tapi kan rakyat mempunyai pandangan, persepsi, kecintaan, kegemaran dan favoritisme tersendiri. Apalagi Pemilu saat ini bukan lagi dilakukan para elit melalui sidang di DPR/MPR, tetapi calon Presiden rakyat yang menentukan," imbuhnya. (fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Polisi Garap Teman Dul Besok

JAKARTA - Politikus Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Pramono Anung mengatakan kritikan elit terhadap Jokowi tidak akan mengurangi kecintaan rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News