PBR Recall Diah Defawati dari DPR

Akibat Mencalonkan Kembali Melalui Partai Lain

PBR Recall Diah Defawati dari DPR
PBR Recall Diah Defawati dari DPR
JAKARTA- Anggota DPR RI Diah Defawaty Ande  harus menanggalkan statusnya sebagai anggota DPR RI dalam waktu dekat ini. Partai Bintang Reformasi (PBR) yang mengantarkan anggota Komisi XI DPR RI itu tercatat sebagai anggota DPR RI 2004-2009, merecall-nya. "Yah harus direcall. Karena Diah sudah terang-terangan meninggalkan partai dan menggunakan baju lain," tegas Ketua Umum PBR Burzah Zarnubi saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu 27 Agustus 2008.

Menurut Burzah, surat pengusulan sudah disampaikan ke Ketua DPR RI Agung Laksono. Surat tersebut dikirim belum lama ini.

"PBR sekarang tinggal menunggu proses saja. Yang jelas, apa yang dilakukan DPP ini juga merupakan apresiasi terhadap suara yang masuk dari daerah (Sulsel)," tambah Burzah lagi.

Selain menjabat sebagai anggota Komisi XI, di DPR Diah juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI. Masuk ke DPR, Diah lolos di Dapil Sulsel 2 pada Pemilu 2004 lalu.

Untuk pemilu 2009 mendatang, Diah memang memutuskan lompat pagar. Ia meninggalkan PBR dan maju sebagai salah satu Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Diah maju di Daerah Pemilihan Sulsel 3.

Selain Diah, anggota PBR lainnya yang mencalonkan diri melalui partai lain adalah Ade Daud Nasution. Ade belakangan diketahui mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN) . Namun, hingga kini, PBR belum bersikap atas Ade Daud. (ysd)

JAKARTA- Anggota DPR RI Diah Defawaty Ande  harus menanggalkan statusnya sebagai anggota DPR RI dalam waktu dekat ini. Partai Bintang Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News