Senin, 17 Juni 2019 – 09:43 WIB

PDI Perjuangan Sedang Kumpulkan Nama yang Cocok

Sabtu, 25 Mei 2019 – 08:34 WIB
PDI Perjuangan Sedang Kumpulkan Nama yang Cocok - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - PDIP sebagai partai pemenang di Surabaya sedang menentukan nama yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Surabaya.

Pemilihan melewati sejumlah tahapan, di antaranya fit and proper test di DPP dan juga evaluasi kinerjanya selama di DPRD Surabaya, maupun posisinya di struktur partai.

Hasil pemilu 2019 PDIP menjadi partai pemenang di DPRD Surabaya dengan perolehan suara 418.872 atau 15 kursi. Untuk itu PDIP yang menyiapkan nama yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Surabaya.

BACA JUGA : Di Jatim, PKB dan PDIP Sungguh Luar Biasa

Armuji, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, mengatakan DPC akan menyodorkan nama yang akan disampaikan ke DPP karena yang menentukan nama yang akan duduk sebagai Ketua DPRD Surabaya adalah DPP.

"Terdapat sejumlah faktor yang menjadi penentuan, yakni posisi nama tersebut di struktur partai yang diutamakan adalah struktur inti, yakni ketua, sekretaris, bendahara, lalu melewati tahapan fit and proper test di DPP, sekaligus melihat kinerjanya maupun kontribusinya di partai. Selanjutnya, DPP akan memutuskan siapa yang akan duduk di Ketua DPRD Surabaya," terang Armuji.

BACA JUGA : PDIP Bakal Gugat Hasil Pileg di Jabar dan Sumbar ke MK

Armuji menambahkan, untuk nama yang akan diusulkan ke pusat harus lebih dari satu nama, kemungkinan besar hanya dua nama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar