PDIP Abstain soal RUU Perfilman

PDIP Abstain soal RUU Perfilman
PDIP Abstain soal RUU Perfilman
JAKARTA - Merasa masih banyak pasal yang belum dibahas tuntas dalam RUU Perfilman, Fraksi PDIP menyatakan abstain. Dalam penyampaian pendapat fraksi, Jubir F-PDIP Dedi Sutomo mengatakan bahwa pembahasan materi RUU Perfilman itu belum tuntas. Kalau akhirnya akan disahkan menurutnya, akan terlalu buru-buru.

"Masih banyak aspirasi yang harus ditampung Fraksi PDIP. Kenapa kita langsung mengambil keputusan, sementara belum mendengarkan semua masukan dari para pelaku perfilman," ujar Dedi, yang disambut oleh aplaus dari para sineas film.

Dijelaskan Dedi, dalam RUU Perfilman tersebut, antara lain diatur masalah anti-monopoli dalam usaha perfilman. Demikian juga dengan masuknya peran pemerintah daerah dalam hal pemberian penghargaan bagi film berkualitas.

"Namun pengesahan RUU ini terlalu cepat. Mengapa tidak menunda dulu sampai pembahasan semua pasalnya tuntas. Jangan karena masa tugas akan berakhir, kita main 'sah-sah'-an saja dan mengorbankan industri perfilman. Itu sebabnya, Fraksi PDIP dengan ini berpendapat (untuk) tidak memberikan pendapat," tegas Dedi, yang lagi-lagi disambut riuh oleh para sineas film yang berpakaian hitam-hitam. (esy/JPNN)

JAKARTA - Merasa masih banyak pasal yang belum dibahas tuntas dalam RUU Perfilman, Fraksi PDIP menyatakan abstain. Dalam penyampaian pendapat fraksi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News