Cegah Flu Babi, Pemudik Diawasi

Cegah Flu Babi, Pemudik Diawasi
Cegah Flu Babi, Pemudik Diawasi
JAKARTA -- Departemen Perhubungan ikut mengantisipasi penyebaran virus H1N1 atau flu babi melalui pergerakan arus mudik. Antisipasi lebih difokuskan di pelabuhan laut sepanjang masa mudik lebaran, mengingat moda tersebut menjadi media penyebaran virus H1N1 yang efektif.

Hal ini disampaikan Dirjen Perhubungan Laut Sunaryo saat membuka acara Sosialisasi Kesiapan Menghadapi Perkembangan Virus Influenza-A Baru H1N1 di Lingkungan Masyarakat Maritim/Dunia Pelayaran di kantor Dephub, Jakarta, Selasa (8/9).

Dia mengatakan pelabuhan-pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia juga tidak terlepas kemungkinannya untuk menjadi pintu masuk yang praktis bagi penyebaran H1N1. Dia meminta seluruh jajaran dunia pelayaran dapat mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. "Dalam kaitan itu, dituntut kesiapan serta kesiagaan seluruh jajaran dunia pelayaran," katanya.

Pada sosialisasi yang diselenggarakan Balai Kesehatan Kerja Pelayaran Departemen Perhubungan ini, Sunaryo berharap, peserta yang terdiri dari unsur terkait dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang memadai terhadap virus H1N1. "Sehingga, pada akhirnya terbentuk suatu kesiapan dalam mengantisipasi perkembangan serta penyebarannya. Khususnya pada masyarakat maritim dan dunia pelayaran," tegasnya. (lev/JPNN)

JAKARTA -- Departemen Perhubungan ikut mengantisipasi penyebaran virus H1N1 atau flu babi melalui pergerakan arus mudik. Antisipasi lebih difokuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News