PDIP Belum Bisa Terima Darmin Nasution

Sebagai Calon Pengganti Boediono di Kursi Gubernur BI

PDIP Belum Bisa Terima Darmin Nasution
PDIP Belum Bisa Terima Darmin Nasution
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR belum bisa menerima Darmin Nasution sebagai kandidat tunggal Gubernur Bank Indonesia. Alasannya, fraksi terbesar ketiga di DPR masih perlu mempelajari rekam jejak Darmin.

“Kita masih mempelajarinya,” kata Wakil Ketua DPR yang juga politisi PDIP, Pramono Anung, usai memimpin rapat timwas Century dengan KPK Kepolisian dan Jaksa Agung di Senayan Jakarta, Senin (9/6).

Pramono yang saat ini mendapat giliran menjadi ketua Timwas Century itu menambahkan, Darmin tetap harus bertanggungjawab apabila memang terbukti bersalah dalam proses bailout Century. “Dalam kasus apa yang telah menjadi rekomendasi DPR, kalau ada kesalahan maka harus bertanggungjawab” terang Pramono.

Nama Darmin Nasution sendiri disangkutpautkan dengan kasus skandal Bailout Bank Century setelah namanya disebut-sebut dalam rekomendasi Opsi C, yang menjadi rekomendasi DPR RI atas hasil kerja Panitia Khusus Angket Bank Century. Rekomendasi yang ikut menyebut nama mantan Dirjen Pajak itu juga telah diserahkan DPR kepada institusi penegak hukum untuk ditindak lanjuti.

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR belum bisa menerima Darmin Nasution sebagai kandidat tunggal Gubernur Bank Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News