PDIP Berharap Kursi Bekas Sandi Segera Terisi

PDIP Berharap Kursi Bekas Sandi Segera Terisi
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perebutan kursi Wagub Jakarta antara PKS dan Gerindra tak luput dari perhatian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Melalui Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta, Gembong Warsono, PDIP meminta Gerindra dan PKS menghentikan polemik rebutan kursi wagub, sehingga jabatan tertsebut segera diisi.

“Kalau bisa polemik ini secepatnya diselesaikan, karena masyarakat Jakarta butuh figur Wagub secepatnya,” kata Gembong, Minggu (4/11).

Dirinya pun menyarankan, PKS agar mau menerima tawaran Gerindra untuk mendiskusikan persoalan wagub. “Saya rasa disini ada niat baik Gerindra untuk menghentikan polemik wagub ini. Saran saya namanya untuk kebaikan ya diterima dan datang saja dalam undangan Gerindra itu,” ujarnya.

Saat ditanya apakah konflik PKS dan Gerindra dapat menjadi keuntungan bagi partainya yang notabene sebagai lawan politik di Pilpres mendatang? Gembong tak mau berkomentar. Justru dia mengatakan, kalau ancaman-ancaman yang dilayangkan PKS terhadap Gerindra itu hanya gertak sambal biasa.

“Kalau dikait-kaitkan ke Pilpres yang gak mungkin lah. Wagub ini kan urusan Jakarta doang. Masa dikait-kaitan dengan pilpres,” pungkasnya. (ibl)


Perebutan kursi Wagub Jakarta antara PKS dan Gerindra tak luput dari perhatian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News