PDIP Konsolidasi soal Pemakzulan Boediono

PDIP Konsolidasi soal Pemakzulan Boediono
PDIP Konsolidasi soal Pemakzulan Boediono
JAKARTA - Boediono akan dimakzulkan? Paling tidak, inilah pertanyaan sekaligus 'ancaman' yang sedang mengintai dari partai oposisi PDIP, yang selama ini bisa disebut berseberangan dengan pemerintah. Pasca putusan sidang paripurna DPR terkait hasil Pansus Century Rabu (3/3) malam tadi, pertanyaan mengenai pemakzulan terhadap RI-2 itu kian menguat.

Meski secara aturan, sebagai Wakil Presiden Boediono tidak mungkin dimakzulkan, namun PDIP nyatanya tengah bersiap-siap melakukan konsolidasi guna membahas hal tersebut melalui pintu hak menyatakan pendapat. Hal ini diungkapkan oleh anggota Fraksi PDIP, Maruarar Sirait, kepada wartawan, Kamis (4/2) di gedung DPR RI.

"Untuk penggunaan hak menyatakan pendapat ini, kita akan konsolidasi dulu di internal partai. Saya tidak bisa putuskan sendiri. Nanti biar partai yang memutuskan. Kita lihat dulu ketentuan dan situasinya," kata salah seorang inisiator hak angket yang biasa disapa Ara itu.

Anggota Pansus Century ini pun mengatakan, bahwa pada dasarnya PDIP akan tetap mengawal penyelesaian kasus Century ini hingga ke babak akhir. Termasuk dalam mengawal penegakan hukum bagi pihak-pihak yang dinilai paling bertanggungjawab terhadap skandal dengan kucuran dana dari uang pemerintah sebesar Rp 6,7 triliun tersebut.

JAKARTA - Boediono akan dimakzulkan? Paling tidak, inilah pertanyaan sekaligus 'ancaman' yang sedang mengintai dari partai oposisi PDIP, yang selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News