PDIP Siapkan Dua Skenario Untuk Pilkada DKI

PDIP Siapkan Dua Skenario Untuk Pilkada DKI
Gembong Warsono. Foto: dok jpnn

JAKARTA - PDI Perjuangan sudah menyusun strategi untuk mendulang suara pada pemilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.
 Ada dua rencana besar yang disiapkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Skenario dalam konteks pemenangan itu ada dua, yang pertama sebagaimana kita akan bangun koalisi besar dengan partai-partai lain," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI P DKI Jakarta Gembong Warsono.

Menurut Gembong, kini PDIP sudah melakukan penjajakan untuk membuka ruang koalisi kepada empat partai, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. Dalam pekan ini pun, ungkap Gembong, akan ada penambahan agenda penjajakan dengan Golkar dan Demokrat.

Sementara skenario kedua, lanjut Gembong, adalah cadangan jika rencana pertama gagal alias plan B. Dengan kata lain, jurus ini akan digunakan jika tidak ada partai yang sepakat berkoalisi.

"Untuk sekenario kedua, ketika ini tidak ada titik temu, bagaimana PDIP secara sendiri menyiapkan kader terbaik untuk bisa maju melawan ketika nanti ada calon diusung oleh partai lain," tukas dia. (wok/dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Yaelah...Ahok Ngeles Terus

JAKARTA - PDI Perjuangan sudah menyusun strategi untuk mendulang suara pada pemilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.  Ada dua rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News