PDIP Tantang Partai Koalisi Keluar Kabinet

PDIP Tantang Partai Koalisi Keluar Kabinet
PDIP Tantang Partai Koalisi Keluar Kabinet
JAKARTA – Tidak solidnya partai-partai papan tengah di dalam Sekrertariat Gabungan (Setgab) Koalisi pendukung SBY-Boediono akhirnya memaksa PKS dan PPP membuka komunikasi dengan PDI-Perjuangan. Namun, dengan tegas Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, mensyaratkan anggota partai koalisi SBY-Boediono, yang serius berniat menggandeng  partainya dalam Pemilu 2014 nanti, wajib melepaskan jabatan di pemerintahan.

“Kalau mereka PKS, PPP maupun partai yang tergabung dalam Setgab lainnya mau mengajak dialog yang lebih serius terkait aliansi strategis, ya lepas dulu dong jabatan di kabinet,” tantang Tjahjo di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (23/12).

Menurutnya, hal ini demi posisi yang sejajar. Tentunya ditujukan agar semuanya sama-sama enak dalam mengambil sikap ataupun kebijakan. Tjahjo mewanti-wanti pada partai-partai tersebut, agar tidak bermain di dua tempat. “Mari sama-sama saja. Jangan bermain di dua kaki. Bukan kami menolak. Tapi ini demi kebersamaan dan kesejajaran,” katanya.

Ketua F-PDIP DPR RI itu pihaknya tidak ingin latah membentuk koalisi sejenis Setgab atau apapaun namanya. Karena menurutnya, PDI-P berprinsip, berpolitik itu tidak harus bergerombol. Justru partainya akan selalau membuka pintu komunikasi pada semua partai, selama satu visi dan konsep besar yang diusungnya jelas, yakni, untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. “Buat apa berkoalisi kalau tidak solid. Percuma saja kalau isinya saling curiga. Toh kita selalu membuka pintu komunikasi dengan semua partai,” tandasnya.

JAKARTA – Tidak solidnya partai-partai papan tengah di dalam Sekrertariat Gabungan (Setgab) Koalisi pendukung SBY-Boediono akhirnya memaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News