Pebulu Tangkis Indonesia Batal Gunakan Hak Pilihnya di Malaysia, Ini Penyebabnya

Pebulu Tangkis Indonesia Batal Gunakan Hak Pilihnya di Malaysia, Ini Penyebabnya
Kondisi penuh sesak Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), World Trade Center, Kuala Lumpur, Minggu (11/2). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia yang bertarung pada ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024  batal menggunakan hak pilihnya di Malaysia.

Tim bulu tangkis Indonesia tercatat sudah menunggu sejak Minggu (11/2) pagi di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), World Trade Center, Kuala Lumpur, untuk memberikan hak pilih.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa Chico Aura Dwi Wardoyo cum suis batal memilih seusai kondisi tidak memungkinkan.

Setelah menunggu lama sejak pagi hari, dari hasil diskusi tim bulu tangkis Indonesia akhirnya batal memilih seusai ada jadwal latihan di arena pertandingan pada sore hari.

Alhasil diputuskan akhirnya seluruh tim kembali ke hotel untuk persiapan mencoba Setia City Convention Centre di Selangor

"Setelah sabar menunggu, rasanya kondisinya tidak memungkinkan. Di pintu masuk WTC penuh sesak dengan WNI yang begitu antusias mau mencoblos.” 

“Meski sudah meminta bantuan KBRI, kami yang sudah menunggu lama di luar belum juga ada kesempatan bisa masuk ke WTC untuk menggunakan hak pilih,” ungkap Rionny.

Pada Minggu (11/2) serentak warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia menyalurkan aspirasi mereka dengan datang ke TPSLN.

Pebulu tangkis Indonesia yang bertarung pada ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 batal menggunakan hak pilihnya di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News