Pedagang di Glodok tak Takut Aksi 4 November

Pedagang di Glodok tak Takut Aksi 4 November
Seorang penjaga toko di Lantai Dasar Glodok City, terlihat begitu sabar menanti pembeli, Senin (31/10). Suasana di salah satu tempat perbelanjaan elektronik terbesar di Jakarta ini berlangsung seperti biasa, jelang aksi unjukrasa besar-besaran Jumat (4/11) mendatang. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - RENCANA aksi unjuk rasa besar-besaran, Jumat (4/11) mendatang, ditanggapi beragam sejumlah masyarakat yang selama ini beraktivitas di pusat perbelanjaan Glodok City dan Orion Plaza, Jakarta, Senin (31/10).

Ken Girsang - Jakarta

Di satu sisi, ada yang menilai rencana aksi merupakan imbas dari sikap calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama, yang kerap melahirkan kontroversi.

Di antaranya, menyebut-nyebut Surat Almaidah ayat 51, saat berdialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Sementara di sisi lain, ada yang menduga rencana aksi hanya ulah segelintir oknum, yang sengaja memprovokasi massa demi keuntungan kelompok tertentu.

"Pak Ahok itu baik, kepemimpinanya bagus, tapi sayangnya dia enggak bisa menahan omongannya," ujar Gunawan, salah seorang pedagang di Glodok City saat berbincang dengan JPNN.

Akibatnya, kata Gunawan, tidak heran jika kemudian ada pihak-pihak yang tidak senang pada mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Meski demikian, Gunawan mengaku tidak khawatir aksi demo nantinya akan berujung pada kerusuhan.

RENCANA aksi unjuk rasa besar-besaran, Jumat (4/11) mendatang, ditanggapi beragam sejumlah masyarakat yang selama ini beraktivitas di pusat perbelanjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News