Pejabat Eselon I Terlibat, Nuh Ogah Umumkan ke Publik

Pejabat Eselon I Terlibat, Nuh Ogah Umumkan ke Publik
Pejabat Eselon I Terlibat, Nuh Ogah Umumkan ke Publik
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh belum mau menindaklanjuti rekomendasi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud terkait hasil investigasi keterlambatan pencetakan naskah Ujian Nasional (UN) SMA. Nuh mengabaikan saran itu dengan alasan masih perlu menunggu UN rampung. 

"Ekseskusi dari laporan Itjen itu tidak serta merta dilakukan, karena dari sisi pelaksana itu panitia, ada BSNP, Litbang, Pemda. Padahal ujian ini belum rampung, karena UN itu ada SMA, SMP dan SD. Untuk SMP kan sedang pemindaian," kata M Nuh menjawab wartawan di Jakarta, Senin (6/5).

Itjen Kemendikbud selaku pengawas internal atas kinerja kementerian yang mengurus pendidikan itu telah memberikan sejumlah rekomendasi penting mengenai investigasi pelaksanaan UN. Selain mengungkapkan beberapa kecurangan, rekomendasi itu juga berujung pada pemberian sanksi bagi sejumlah pejabat teras Kemdikbud.

Sebelumnya M Nuh juga beralasan belum menindaklanjuti rekomendasi Itjen karena harus melapor dulu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kini menteri asal Jawa Timur itu menyatakan tidak begitu saja menjalankan rekomendasi karena harus menunggu selesainya UN digelar.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh belum mau menindaklanjuti rekomendasi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News