Pelajar di Inhu Wajib Tahu, Mobil SIGAP Siap Antar Jemput ke Sekolah, Catat Jadwalnya

Pelajar di Inhu Wajib Tahu, Mobil SIGAP Siap Antar Jemput ke Sekolah, Catat Jadwalnya
Anggota Satlantas Polres Inhu mengantar pelajar ke sekolah. Foto: Dok for JPNN.com.

jpnn.com, RENGAT - Satlantas Polres Indragiri Hulu (Inhu) menyediakan layanan antar jemput pelajar untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kalangan anak di bawah umur.

Pelayanan ini diberi nama mobil SIGAP (mobil Polantas Inhu gapai pelajar) yang diinisiasi Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, dan Kasatlantas AKP Rocky Junasmi.

Ada empat mobil yang disediakan untuk mengangkut pelajar di Inhu ke sekolah.

Jam operasional mobil SIGAP setiap hari mulai pukul 06.30 sampai 07.30 WIB.

Pelayanan disediakan Satlantas Polres Inhu sebagai solusi bagi pelajar yang belum cukup umur untuk bepergian ke sekolah.

“Pelayanan ini diharapkan dapat menekan jumlah anak-anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor dan hal itu dapat beresiko kepada keselamatan jiwa di jalan raya,” kata AKP Rocky kepada JPNN.com, Selasa (23/8).

Rocky mengimbau bagi pelajar di Inhu yang membutuhkan angkutan menuju sekolah dapat langsung memberhentikan setiap kendaraan patroli lalu lintas dengan tanda lampu rotator menyala serta terdapat stiker mobil SIGAP pada bagian depan kendaraan.

“Ini gratis tidak dipungut biaya. Sekaligus mengantar pelajar, kami bisa memberi edukasi penting kepada setiap anak-anak yang menumpang,” lanjutnya.

Satlantas Polres Inhu menyiapkan Mobil SIGAP untuk mengantarkan pelajar ke sekolah, catat jadwalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News