Pelaku Teror Swedia Diduga Alumnus London

Pelaku Teror Swedia Diduga Alumnus London
Pelaku Teror Swedia Diduga Alumnus London
LONDON - Investigasi terhadap ledakan dua bom di pusat Kota Stockholm melibatkan polisi Inggris. Kemarin (13/12) polisi mencari sebuah alamat di Inggris Selatan yang diduga memiliki keterkaitan dengan serangan tersebut. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa pengebom pernah tinggal di daerah itu.

Petugas dari Polisi Metropolitan London memulai pencarian di Bedfordshire di bawah UU Anti Terorisme Minggu waktu setempat (12/12) sekitar pukul 23.00. Tidak ada penangkapan dan penemuan benda berbahaya dalam penggerebekan tersebut.

Pencarian tersebut merupakan tidak lanjut dari sejumlah laporan media bahwa Taymour Abdel Wahab, 29, adalah pria yang berada di belakang ledakan Sabtu (11/12). Nama tersebut dilansir oleh situs jihad Shumukh Al Islam. Dalam laporannya, dia diketahui pernah belajar dan tinggal di Luton, Bedfordshire, utara London.

Polisi menolak berkomentar soal pencarian yang dipusatkan di Luton itu. The Guardian melaporkan, pengebom adalah warga negara Swedia kelahiran Iraq. Lalu, masih ada laporan lain yang menyebutkan bahwa keluarga Wahab masih tinggal di Luton.

LONDON - Investigasi terhadap ledakan dua bom di pusat Kota Stockholm melibatkan polisi Inggris. Kemarin (13/12) polisi mencari sebuah alamat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News