Pelatih Jepang Tak Gentar Tekanan Puluhan Ribu Fan Indonesia

Pelatih Jepang Tak Gentar Tekanan Puluhan Ribu Fan Indonesia
Timnas U-19 Indonesia saat bersua Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (23/3/2018) lalu. Foto: Fredik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan berjumpa dengan Jepang dalam laga perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10) malam nanti.

Calon lawan Indonesia, Jepang, pada Kamis (25/10) petang tadi menjalani pertandingan melawan Irak, sebagai laga pamungkas grup.

Tim Samurai Biru menunjukkan kelasnya, dengan membungkam sang lawan dengan skor 5-0 di Stadion Pakansari, Bogor.

Tentu saja, ini menjadi sinyal bahaya bagi Indonesia. Namun, bermain dengan modal semangat saja tak cukup. Bahkan, dukungan dari puluhan ribu fan Indonesia, juga tak bisa membuat Jepang ciut nyali.

Pelatih Jepang Masanage Kageyama di Stadion Pakansari usai pertandingan menegaskan, mereka justru menantikan laga yang penuh dengan penonton.

"Tadi malam ada berapa puluh ribu penonton? 20 ribu? 30 ribu? saya yakin di laga Minggu nanti ada 40 ribu bahkan lebih penonton," ungkapnya.

"Kami senang dan menikmati pertandingan dengan penonton yang ramai. Karena di grup kami tak mendapatkan atmosfer ini, pemain kami menantikan momen ditonton banyak penonton," imbuh dia.

Kageyama menegaskan sikap ini untuk menunjukkan bahwa Jepang tak akan tertekan dengan jumlah penonton yang akan mendukung Indonesia. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 Indonesia akan berjumpa dengan Jepang dalam laga perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News