Piala Presiden 2018

Pelatih Mitra Kukar Sangat Puas

Pelatih Mitra Kukar Sangat Puas
Para pemain Mitra Kukar merayakan gol kemenangan atas Barito Putera, Sabtu (27/1). Foto: DONI ADITYA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar berhasil masuk babak delapan besar Piala Presiden 2018 setelah menang di laga terakhirnya melawan Barito Putera, Sabtu (27/1) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Tambahan 3 poin membuat skuad asuhan Rafael Berges memuncaki klasemen akhir Grup B. Tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan Mitra Kukar menasbihkan diri jadi tim superior dengan raihan 9 poinnya.

Spesialnya, gawang yang dijaga Geri Mandagi pun masih perawan hingga pertandingan terakhir di fase grup.

Kepastian Mitra Kukar lolos ke fase selanjutnya berkat gol semata wayang dari Fernando Rodrigues Ortega di menit ke-45' lewat titik putih.

Gol yang juga kian mempertegas statusnya sebagai juru gedor yang cukup tajam selama perhelatan Piala Presiden kali ini. Total, dalam 3 pertandingan yang dijalani, Ortega berhasil mencetak 3 gol.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengatakan sangat puas denga pencapaian yang sudah diraih anak asuhnya. Pencapaian yang berasal dari kerja keras seluruh tim selama bergulirnya Piala Presiden.

''Mereka (pemain) luar biasa. Sudah sangat kompak dan berhasil jalankan strategi dengan baik,'' ujarnya.

Dia juga berharap raihan positif selama fase grup bisa terus terjadi. Tentunya, konsistensi jadi fokus utama Berges untuk ke depannya.

Mitra Kukar memuncaki klasemen akhir Grup B Piala Presiden 2018 dan siap mengarungi babak delapan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News