Pelatih SFC Gundah, Banyak Pemain Terancam Akumulasi Kartu

Pelatih SFC Gundah, Banyak Pemain Terancam Akumulasi Kartu
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC terancam kembali tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya dalam beberapa pertandingan ke depan.

Ini karena banyak pemain yang menunggu menjalani akumulasi kartu kuning.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan pun kini mengaku tengah gundah.

Tercatat, ada enam pemain yang sudah koleksi dua, empat, hingga enam kartu kuning.

Sesuai regulasi, pemain akan jalani hukuman akumulasi kartu kuning jika kantongi kartu kuning ketiga, kelima, ketujuh, dan kelipatan dua seterusnya.

Celakanya, dari keenam pemain itu lima di antara di sektor pertahanan. Mulai dari Indra Permana (2 kartu kuning), dan Bobby Satria (2 kartu kuning). Selanjutnya Dominggus Fakdawer (4 kartu kuning), Marckho Merauje (6 kartu kuning), dan kiper Teja Paku Alam (2 kartu kuning).

Sementara satu lagi pemain terancam absen adalah bomber Alberto Goncalves yang koleksi 2 kartu kuning. Jika keenam pemain ini menambah koleksi kartu kuning lagi, mereka akan absen.

Absennya mereka akan membuat pelatih pusing karena para pemain itu adalah andalan di posisinya. "Inilah masalah kami. Selain cedera, pemain sering absen karena akumulasi kartu. Situasi ini yang membuat permainan tidak bisa stabil sepanjang kompetisi," jelas Pelatih Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC terancam kembali tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya dalam beberapa pertandingan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News