Pelatih Ukraina Sebut Para Pemain Jerman Seperti Mesin

Pelatih Ukraina Sebut Para Pemain Jerman Seperti Mesin
Fomenko sebut Jerman seperti mesin. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Tak ada kekecewaan yang diungkapkan kubu Ukraina usai kalah 0-2 dari Jerman, Senin (13/6) dini hari WIB. Mereka menyadari bahwa Jerman terlalu kuat sehingga sulit meraih kemenangan dari mereka. Bahkan, pelatih Mykhailo Fomenko menila pemain-pemain Jerman bertanding seperti mesin. 

Benar, Jerman tampil konsisten dari awal sampai akhir. Tak ada sisi lemah yang bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemain Ukraina. Kemenangan mereka pun dinilai wajar oleh Fomenko.

"Kami harus melupakan kekalahan ini dan beralih ke pertandingan selanjutnya. Secara fisik dan mental, kami baik-baik saja. Bagi kami, para pemain tahu, permainan Jerman sangat sempurna," beber Fomenko kepada Uefa.com.

Imbuhnya, "Kami berusaha menghentikan mereka, tetapi kami tak bisa melakukannya. Jerman seperti mesin. Mereka penuh pemain hebat seperti tak ada habisnya. Mereka seolah tak terlihat lelah di lapangan".

Sebenarnya Ukraina memberikan perlawanan yang cukup sengit. Beberapa kali mereka membuat Manuel Neuer harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Tapi, kedisiplinan skuat Der Panzer membuat Ukraina selalu gagal mencetak gol. 

Meski begitu, Fomenko belum patah arang. Dengan permainan yang cukup apik saat dikalahkan Jerman, dia yakin pada laga selanjutnya akan meraih hasil gemilang. Fomenko menyebut dua laga melawan Irlandia Utara dan Polandia harus dimenangi. Itu menjadi harga mati. (epr/JPNN)


LILLE - Tak ada kekecewaan yang diungkapkan kubu Ukraina usai kalah 0-2 dari Jerman, Senin (13/6) dini hari WIB. Mereka menyadari bahwa Jerman terlalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News