Pelunasan Biaya Haji Dimulai

Calon Jamaah Hanya Punya Waktu Sebulan

Pelunasan Biaya Haji Dimulai
Pelunasan Biaya Haji Dimulai
JAKARTA – Departemen Agama sudah menetapkan jadwal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) selama sebulan penuh, terhitung mulai Senin (13/7) besok. Masa pelunasan ongkos naik haji akan ditutup 12 Agustus mendatang. Jemaah akan diberangkatkan perdana pada 24 Oktober 2009.

“Mulai Senin, 13 Juli 2009, BPIH sudah bisa dilunasi oleh jemaah calon haji (JCH). Jadwal pelunasan setiap jam kerja, dari pukul 8 pagi sampai 3 sore,” kata Sekretaris Jenderal Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Depag RI, Abdul Ghaofur Djawahir kepada JPNN di Jakarta, Minggu (12/7)

Penyetoran BPIH dilakukan oleh JCH langsung ke bank-bank yang menerima setoran haji. ”Ada 22 bank yang tersambung dengan Siskohat, seperti BNI, BSM, Mandiri, BRI, BTN, Muamalat, Bukopin, dan bank-bank daerah," ujarnya.

Ketika datang ke bank, setiap jemaah calon haji membawa bukti asli setor awal BPIH, biaya pelunasan BPIH, dan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar. “Setelah melakukan pelunasan, jemaah melapor kepada Departemen Agama kabupaten/kota setempat, paling lambat seminggu setelah melakukan pelunasan.”

JAKARTA – Departemen Agama sudah menetapkan jadwal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) selama sebulan penuh, terhitung mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News