Pemain Terkena Skorsing di Semifinal, Wales Paling Buntung

Pemain Terkena Skorsing di Semifinal, Wales Paling Buntung
Aaron Ramsey tak bisa bermain lawan Portugal lantaran terkena akumulasi kartu kuning. FOTO: Gurdian

jpnn.com - PRANCIS - Semifinal Euro 2016 bakal digelar mulai Rabu (6/7) atau Kamis (7/7) dini hari WIB. Laga pertama mempertemukan Portugal kontra Wales di Lyon. Kemudian pada Kamis (7/7) atau Jumat (8/7) dini hari WIB, laga seru Jerman vs Prancis digelar.

Wales bisa dikatakan paling buntung karena dua pemainnya menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Ben Davies dan Aaron Ramsey.

Kehilangan Ramsey jelas mengurangi agresivitas Wales di lini tengah. Selama ini, gelandang Arsenal tersebut menjadi tumpuan dalam melakukan serangan. Dia menjadi pengatur aliran bola di tengah. Bisa dibilang, kekuatan Wales terletak pada kebintangan Ramsey dan Gareth Bale.

Bila satu "kaki" patah, maka kaki lainnya bakal bekerja keras. Dalam hal ini, Bale akan menjadi pemain Wales paling sibuk saat melawan Portugal.

Sementara itu, Portugal hanya kehilangan gelandang William Carvalho terkait akumulasi kartu kuning. Absennya Carvalho bisa digantikan gelandang lainnya seperti Danilo, Adrien Silva, atau Andre Gomes.

Jerman yang bersua Prancis tanpa Mats Hummels yang menjalani akumulasi kartu kuning. Der Panzer tak hanya kehilangan Hummels, dua pilar lainnya dipastikan absen karena cedera yakni Mario Gomez dan Sami Khedira.

Bagaimana dengan Prancis. Keuntungan besar tengah didapatkan Les Bleus. Sebagai tuan rumah, Prancis bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Bahkan, dua pilar yang sebelumnya absen di perempat final kembali bermain yakni N'Golo Kante dan Adil Rami. (epr/JPNN)

Pemain Terkena Skorsing di Semifinal
Portugal: William Carvalho
Wales: Ben Davies, Aaron Ramsey
Jerman: Mats Hummels
Prancis: -


PRANCIS - Semifinal Euro 2016 bakal digelar mulai Rabu (6/7) atau Kamis (7/7) dini hari WIB. Laga pertama mempertemukan Portugal kontra Wales di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News