Pembaruan WhatsApp Tidak Bisa Lagi Simpan Foto Profil Orang lain

Pembaruan WhatsApp Tidak Bisa Lagi Simpan Foto Profil Orang lain
Ilustrasi ketiga aplikasi Facebook, WhatsApp dan Messenger. Foto : The Times

jpnn.com - WhatsApp dilaporkan telah menghapus kemampuan pengguna untuk menyimpan gambar profil orang lain dalam aplikasinya.

Hal tersebut dilakukan WhatsApp dalam pembaruan terbaru dari versi beta. Tak hanya perangkat Android saja, WhatsApp untuk iOS juga menerima perlakukan yag sama, lansir Gadgets, Minggu (2/6).

BACA JUGA: WhatsApp Tak Lagi Sedot Kuota Google Drive

Langkah itu disebut-sebut sebagai bentuk WhatsApp untuk melindungi privasi penggunanya masing-masing. Di mana, pembaruan telah menghapus kemampuan pengguna untuk menyalin, menyimpan bahkan meneruskan foto profil orang lain.

Fitur tersebut kabarnya masih bisa digunakan khusus untuk WA Grup. Pengguna masih bisa menyimpan foto profil dari grup-grup di WhatsApp.

Di samping menghapus kemampuan untuk menyimpan foto profil, ada sejumlah update lain yang ditawarkan WhatsApp, salah satunya peningkatan album. Jadi, ketika seorang pengguna menerima kiriman banyak foto sekaligus di WhatsApp, tampilannya akan sedikit berubah.

Kemdian sektor audio juga dipoles oleh WhatsApp dengan mengubah format audio di dalamnya.

Sebelumnya, format pesan suara resmi di WhatsApp adalah Opus. Sayangnya Opus tidak dapat digunakan pada banyak aplikasi. Untuk itu, WhatsApp mengubah filenya menjadi M4A (AAC Codec). (mg9/jpnn)


WhatsApp dilaporkan telah menghapus kemampuan pengguna untuk menyimpan gambar profil orang lain dalam aplikasinya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News