Pemberontak Maoist India Lepaskan Sandera WN Italia

Pemberontak Maoist India Lepaskan Sandera WN Italia
Pemberontak Maoist India Lepaskan Sandera WN Italia
BHUBANESWAR - Pemberontak Maoist di negara bagian Orissa, di bagian timur India, Kamis (12/4) kemarin membebaskan seorang pemandu wisata asal Italia bernama Paolo Bosusco. Pembenontak Maoist di India menyandera Bosusco sejak hampir sebulan lalu.

Sebelumnya rekan Bosusco sesama pemandu wisata yang juga  warga Italia, juga  telah dibebaskan. "Saya mendapat informasi dari kepolisian lokal bahwa Paolo Bosusco telah dibebaskan. Akan tetapi ia masih belum keluar dari hutan belantara tempat ia ditawan,” R. K.Sharma, seorang pejabat senior kepolisian India mengungkapkan kepada situs berita AFP.

Bosusco dan Claudio Colangelo -seorang dokter asal Roma- ketika berwisata di distrik Kandhamal pada 14 Maret lalu diculik dan disandera oleh pemberontak Maoist. Bersama Bosusco dan Colangelo, disandera pula sopir dan tukang masak berkebangsaan India.Kedua orang India itu dibebaskan pada hari yang sama sedangkan Colangelo dilepaskan 11 hari kemudian.

Menjadikan warga negara lain sebagai target  merupakan yang pertama kalinya bagi para pemberontak Maoist yang mengaku berjuang untuk para suku terpencil dan petani miskin. Sedangkan seorang anggota parlemen Orissa,  Jhina Hikaka, sampai saat ini masih ditawan setelah diculik pada 24 Maret lalu.

BHUBANESWAR - Pemberontak Maoist di negara bagian Orissa, di bagian timur India, Kamis (12/4) kemarin membebaskan seorang pemandu wisata asal Italia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News