Pemekaran Difokuskan di Kawasan Perbatasan

Pemekaran Difokuskan di Kawasan Perbatasan
Pemekaran Difokuskan di Kawasan Perbatasan
JAKARTA - Pemerintah akan memfokuskan pemekaran daerah otonom baru di wilayah perbatasan. Salah satu pertimbangannya, demi kepentingan pertahanan negara.

"Kenapa pemekaran difokuskan pada daerah perbatasan, karena daerah tersebut sangat strategis untuk memperkuat pertahanan daerah perbatasan. Jika perbatasan kosong maka daerah perbatasan tidak ada yang menjaga," ujar Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus Kemendagri, Soni Soemarsono di kantor Kemendagri, Selasa (14/9).

Menurutnya, kesejahteraan di kawasan perbatasan harus ditingkatkan. Selain itu, pelayanan publik di kawasan perbatasan pun juga harus disempurnakan.

"Bagaimana perbatasan bisa kuat jika penduduk di daerah perbatasan itu bodoh, kesehatannya kurang, kesejahteraannya kurang. Untuk itu kita tingkatkan semuanya, pelayanan publiknya dikuatkan. Supaya perbatasan menjadi lebih maju dan kesejahteraannya serta pelayanan publiknya meningkat," ucapnya.

JAKARTA - Pemerintah akan memfokuskan pemekaran daerah otonom baru di wilayah perbatasan. Salah satu pertimbangannya, demi kepentingan pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News