Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Door to Door Demi Tercapai Kekebalan Komunal

Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Door to Door Demi Tercapai Kekebalan Komunal
Menteri Kominfo Johnny G. Plate. Foto: dokumentasi Kominfo 

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan pemerintah menempuh berbagai strategi untuk memperluas cakupan vaksinasi dan melindungi masyarakat.

Salah satunya adalah melalui vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Vaksinasi dari pintu ke pintu yang ditinjau Presiden Joko Widodo di di Kelurahan Karang Rejo, Tarakan, Selasa (19/10) lalu, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk merealisasikan target vaksinasi agar kita semua bisa segera mencapai kekebalan komunal," kata Menkominfo Johnny melalui keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Jumat (22/10).

Menkominfo Johnny menilai vaksinasi dari pintu ke pintu efektif untuk menjangkau daerah dengan partisipasi vaksin yang rendah atau masyarakat yang tinggal di wilayah pemukiman padat penduduk.

Bahkan, hal ini juga dinilai sangat membantu pemerintah menjangkau masyarakat di daerah-daerah pelosok.

Pelayanan ini diharapkan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya, memberikan perlindungan dan terproteksi dari penyebaran Covid-19.

"Melalui vaksinasi dari pintu ke pintu, maka petugas vaksin dan vaksinator yang akan datang ke rumah-rumah warga," katanya.

Dia menegaskan pemerintah akan bekerja terus meningkatkan kerja keras dalam upaya mencapai 70 persen sasaran vaksinasi pada akhir tahun ini.

Pemerintah menilai vaksinasi door to door efektif menjangkau daerah dengan partisipasi vaksin yang rendah atau pemukiman padat penduduk.