Pemerintah Targetkan Bangun PLTU Jateng Tahun Depan

Pemerintah Targetkan Bangun PLTU Jateng Tahun Depan
Pemerintah Targetkan Bangun PLTU Jateng Tahun Depan
JAKARTA - Pemerintah meminta pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), segera direalisasikan. Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah,  Lucky Eko Wuryanto, mengatakan, hal itu dikarenakan kebutuhan listrik dari tahun ke tahun makin besar seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dijelaskan Luky, Indonesia membutuhkan energi lisitrik untuk membantu kemajuan ekonomi yang terus terjadi pada berbagai industri seperti rumah tangga, pendidikan, dan bisnis masyarakat modern.

"Peningkatan kebutuhan tenaga energi sekitar delapan persen hingga sembilan persen per tahun," jelasnya, Minggu (12/5), di Jakarta.

Ia menambahkan, pembangunan PLTU tersebut, sebenarnya sesuai dengan percepatan pertumbuhan ekonomi yang mencapai di atas enam persen. Karenanya, penyediaan energi listrik harus bisa direalisasikan dengan cepat.

JAKARTA - Pemerintah meminta pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), segera direalisasikan. Deputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News