Pemkab Malut dan Halbar Rebutan Aset Daerah

Pemkab Malut dan Halbar Rebutan Aset Daerah
Pemkab Malut dan Halbar Rebutan Aset Daerah
TERNATE -  Pemkab Maluku Utara dan Pemkab Halmahera Barat tengah bersitegang soal aset daerah yang berada di Ternate. Namun, kemelut kedua daerah itu dianggap tidak produktif untuk rakyatnya. Anggota Komisi I DPRD Ternate, Mubin A Wahid mengatakan kedua pemda itu mestinya malu kepada rakyat, karena hanya sibuk bersengketa.

“Mestinya penyelesaian itu bukan sebagai pribadi, tapi harus berpikir secara jernih untuk kebutuhan masyarakat,” kata Mubin saat dimintai komentarnya, Selasa (4/1).

Dia mengatakan rintisan penyelesaian aset peninggalan Pemkab Malut/Pemkab Halbar di Ternate telah lama dilakukan. Namun hasilnya tidak pernah ada. “Harusnya kita malu pada rakyat, masalah pemerintahan saja tidak bisa diselesaikan. Bagaimana dalam menangani masalah masyarakat,”katanya.

Terkait pengalihan kepemilikan aset ke pihak ketiga yang telah dilakukan Pemkab Halbar, Mubin yang pernah membahas masalah aset hingga ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai langkah itu tidak tepat.

TERNATE -  Pemkab Maluku Utara dan Pemkab Halmahera Barat tengah bersitegang soal aset daerah yang berada di Ternate. Namun, kemelut kedua daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News