Pemkot Genjot Pembangunan Mal

Pemkot Genjot Pembangunan Mal
Pemkot Genjot Pembangunan Mal
MAKASSAR - Kendati pusat perbelanjaan atau mal di Kota Makassar sudah menjamur, namun Pemerintah Kota Makassar menyatakan masih kekurangan mal. Kepala Bidangan Perizinan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar, Irwan Adnan Abbas, mengatakan, pembangunan mal di Makassar saat ini masih sangat memungkinkan bahkan dibutuhkan.

   

Menurut Irwan, masih ada sejumlah wilayah di Makassar yang potensi untuk dibangun mal. Seperti, ujar Irwan, kawasan Tanjung Bunga, Panakkukang, dan kawasan Tamalanrea. "Di Tanjung Bunga itu kan baru satu mal jadi masih bisa dibangun mal baru di daerah itu. Di daerah Tamalanrea juga baru satu mal, di Antang juga potensi ada mal," kata Irwan, (Jumat (3/2).

   

Pembangunan mal ini, kata Irwan, idelnya dilakukan di berbagai titik agar kegiatan ekonomi tidak terpusat di kota. "Kalau dibangun di berbagai daerah maka beban kota tidak akan berat karena masyarakat tidak terpusat lagi di satu titik," jelas dia.

   

Meski demikian, sampai saat ini Dinas Tata Ruang dan Kangunan Makassar mengaku belum menerima permohonan izin untuk pembangunan mal baru. "Belum ada permohonan izin untuk pembangunan mal tahun ini," kata Irwan. (kas/yun)

MAKASSAR - Kendati pusat perbelanjaan atau mal di Kota Makassar sudah menjamur, namun Pemerintah Kota Makassar menyatakan masih kekurangan mal. Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News