JPNN.com

Pemprov Usulkan 10 Ribu Lebih Honorer Ikut Seleksi CPNS atau PPPK

Rabu, 03 Juli 2019 – 00:06 WIB Pemprov Usulkan 10 Ribu Lebih Honorer Ikut Seleksi CPNS atau PPPK - JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memastikan tahun ini akan ada rekrutmen CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Namun hingga saat ini, Pemprov Riau belum mendapatkan kepastian berapa kuota penerimaan CPNS di Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, begitu mendapatkan informasi bahwa akan kembali dilakukan penerimaan CPNS, pihaknya langsung mengajukan usulan formasi CPNS. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pusat.

"Kuota yang kami ajukan sebanyak 10.381, dimana angka tersebut didapatkan dari jumlah tenaga honorer yang ada di lingkungan pemerintah provinsi Riau," katanya.

Setelah pengajuan tersebut, lanjut Ikhwan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu berapa kuota penerimaan CPNS yang diakomodir pemerintah pusat. Baru setelah itu, pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan dilakukan seleksi penerimaan CPNS di Riau.

BACA JUGA: Kepala BKN: Kalau Semua Honorer Masuk, Pusing Saya

"Jadi saat ini kami sifatnya masih menunggu saja, untuk berapa kuota yang diberikan. Tapi memang kuota yang diajukan tersebut kemungkinan tidak akan diakomodir secara keseluruhan oleh pemerintah pusat. Karena pastinya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar," sebutnya.

Pada tahun ini, formasi yang diprioritaskan tenaga pengajar. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak tenaga pengajar yang statusnya masih honorer dan sudah mengabdi cukup lama.

BACA JUGA: Catat, Rekrutmen PPPK dan CPNS Bukan untuk Meloloskan Semua Honorer K2

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...