Pemuda Masa Kini Harus Antikorupsi

Pemuda Masa Kini Harus Antikorupsi
Pemuda Masa Kini Harus Antikorupsi
JAKARTA - Semangat Sumpah Pemuda saat ini haruslah dimaknai dalam konteks kekinian. Dengan demikian, pemuda bisa memberi jawaban dan kontribusi bagi upaya-upaya mengatasi persoalan bangsa.

"Sumpah pemuda harus dimaknai sebagai tekad untuk melawan segala bentuk korupsi atas uang negara," tegas Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, Minggu (28/10). Dia menjelaskan, semangat sumpah pemuda harus diisi dengan sebuah semangat untuk melakukan pembangunan nasional dan menumbuhkan berbagai prestasi.

Aboe -sapaan Aboebakar- justru menyayangkan pemuda yang saat ini bisa duduk dalam kekuasaan justru tak memanfaatkannya untuk memberi kontibusi yang lebih besar bagi bangsa dan negara. "Harus diakui, kita sangat prihatin tatkala beberapa pemuda yang sedang berada pada lingkaran kekuasaan tidak memanfaatkannya untuk mengukir prestasi dan karya. Mereka malah terjerembab dalam persoalan korupsi," ujarnya.

Bahkan lebih disayangkan, lannutnya, banyak pemuda terjerat kasus korupsi. "Kita tak boleh apatis dengan ramainya pemberitaan beberapa pemuda yang sedang diproses di pengadilan Tipikor. Namun saya yakin masih banyak putera-puteri muda terbaik bangsa yang memiliki integritas tinggi dan siap menyambut estafet kepemimpinan," tambahnya.


JAKARTA - Semangat Sumpah Pemuda saat ini haruslah dimaknai dalam konteks kekinian. Dengan demikian, pemuda bisa memberi jawaban dan kontribusi bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News