Pemungutan Suara Ulang, KPUD Beri Hadiah Doorprize

Pemungutan Suara Ulang, KPUD Beri Hadiah Doorprize
Pemungutan suara ulang Pilgub Jatim di Kediri. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, KEDIRI - KPUD Kabupaten Kediri, Jatim menggelar pemungutan suara ulang, di TPS 04 Desa Susuhbango pada Minggu (1/7).

Pemilihan ulang ini terjadi karena saksi calon gubernur, menemukan sepasang suami istri ber-KTP luar kota melakukan pemungutan suara di TPS setempat, tanpa form A5 atau bukti pindah pilih.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaru Iswara, mengatakan, seberapun tingkat kehadiran masyarakat yang datang di pemungutan suara ulang, itu yang disahkan dan menentukan.

Meski demikian dirinya berharap partisipasi masyarakat tetap tinggi, dalam pemilihan suara ulang kali ini.

"Kami petugas KPPS di daerah bisa bekerja secara profesional sehingga kejadian serupa bisa dihindari. Sementara soal sanksi kepada petugas yang teledor, hanya berupa sanksi teguran," jelas Sapta.

Hasil perhitungan sebelumya di TPS 04 ini, pasangan Khofifah-Emil memperoleh suara 179 dan pasangan Gus Ipul-Puti memperoleh 147 suara.

Sementara suara sah sebanyak 326, suara tidak sah 13 lembar, surat suara yang diterima 483, surat suara terpakai 339, dan surat suara terpakai sebanyak 144 lembar.

Agar tingkat partisipasi warga tidak turun dalam pemungutan suara ulang kali ini, KPUD memberikan hadiah door prize berpa sebuah sepeda gunung, 2 televisi dan puluhan peralatan dapur. (yos/jpnn)


KPUD Kediri menggelar pemungutan suara ulang karena ada warga luar kota yang mencoblos tanpa form A5.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News