Pencapaian Buruk Persegres di TSC Terancam Terulang

Pencapaian Buruk Persegres di TSC Terancam Terulang
Eduard Tjong. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Nasib Persegres Gresik United pada musim depan terancam memeroleh pencapaian yang sama seperti TSC (Torabika Soccer Championship).

Hal itu disebabkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu kesulitan berburu pemain tambahan.

“Kami setidaknya harus mendapatkan sepuluh pemain untuk kompetisi resmi tahun depan. Kalau tidak, bukan tidak mungkin capaian di TSC akan terulang,’’ ujar pelatih Persegres Eduard Tjong kepada Jawa Pos.

Pada gelaran TSC, Agus Indra Kurniawan dkk harus menerima kenyataan terdampar di peringkat ke-17 alias satu strip di atas juru kunci. Sedangkan kompetisi resmi diperkirakan bakal mulai berputar pada akhir Maret 2017.

’’Kalau sampai terulang tahun depan (raihan di TSC), kita akan degradasi,’’ sambungnya.

Menurut mantan pemain Arseto Solo itu, skuad Persegres yang sekarang sejatinya sudah memadai. Namun, itu berlaku hanya untuk starting 11. Untuk pelapis, Edu mengaku kualitas yang dimiliki berbeda jauh.

Edu lantas merujuk kepada performa tim saat dua pemian inti, penyerang Patrick da Silva dan gelandang Oh-inkyun, harus absen karena skorsing dan cedera. Total, Persegres keok dalam enam laga beruntun mulai pekan ke-26 hingga 31.

’’Patrick dan Inkyun memang sudah kembali saat kami kalah 1-3 dari PSM (3/12). Namun, keduanya tentu butuh adaptasi lagi setelah sekian pekan absen,’’ lanjut Edu lagi.

SURABAYA – Nasib Persegres Gresik United pada musim depan terancam memeroleh pencapaian yang sama seperti TSC (Torabika Soccer Championship).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News