Senin, 19 November 2018 – 03:32 WIB

Pendaftaran CPNS 2018 Hanya untuk Usia di Bawah 35 Tahun

Sabtu, 07 Juli 2018 – 05:31 WIB
Pendaftaran CPNS 2018 Hanya untuk Usia di Bawah 35 Tahun - JPNN.COM

Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Pemerintah pusat belum juga menetapkan formasi dan jadwal pendaftaran CPNS 2018.

Pemkab Garut masih menunggu penetapan kuota CPNS dari pemerintah pusat yang rencananya akan diumumkan Juli ini.

“Pelaksanaan katanya bulan sekarang, tapi sampai saat ini kuota untuk Garut belum ada,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan, Jumat (6/7).

Menurutnya, Pemkab Garut sudah mengusulkan kuota CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Jumlah usulan tersebut yakni 2 ribuan. “Usulan sudah diberikan, sekarang tinggal menunggu kuota yang diberikan pusat,” paparnya.

Dia menerangkan Kabupaten Garut sangat kekurangan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. “Kedua bidang ini banyak dibutuhkan, kita akan upayakan dua formasi ini diberi kuota,” terangnya.

Penerimaan CPNS tahun ini, kata dia, merupakan jalur umum, dimana seluruh masyarakat maupun pekerja honorer dan TKK yang umurnya di bawah 35 tahun bisa mengikuti seleksi penerimaan CPNS. “Jadi yang usianya di atas 35 dipastikan tidak bisa ikut,” paparnya.

Mengenai honorer atau TKK yang usianya di atas itu, Rudy menjelaskan pihaknya akan mengupayakan mengangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Kami masih terus komunikasi dengan pusat terkait pengangkatan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siap – siap ya, Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar