Penelitian Jamu untuk Atasi Kanker

Penelitian Jamu untuk Atasi Kanker
Penelitian Jamu untuk Atasi Kanker
JAKARTA - Sampai saat ini pemerintah belum menjamin keampuhan khasiat jamu untuk mengatasi kanker. Tetapi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana menjalankan penelitian terkait manfaat penggunaan jamu dan terapi non-konvensional untuk penderita kanker.

Dalam symposium The Role Of Internist in Cancer di Jakarta kemarin, Menkes Nafsiah Mboi menargetkan penelitian jamu dan terapi non-konvensional untuk penderita kanker ditarget beres 2015 nanti.

"Penelitian pelayanan berbasis pengobatan non konvensional (jamu dan sejenisnya, red) yang telah dilakukan untuk hipertensi, hiperglikemia, hiperkolesterolemia, dan penyakit degeneratif lainnya," kata Nafsiah.

Sedangkan penelitian penggunaan obat-obatan untuk pengidap kanker, tegas Nafsiah, baru akan diumumkah hasilnya pada 2015 nanti. Dia tidak memungkiri jika saintifikasi jamu merupakan program pemerintah yang mulai dicanangkan pada 2010 lalu.

JAKARTA - Sampai saat ini pemerintah belum menjamin keampuhan khasiat jamu untuk mengatasi kanker. Tetapi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News