Penetapan Kursi DPR Tahap Tiga Makin Tak Jelas

Penetapan Kursi DPR Tahap Tiga Makin Tak Jelas
Penetapan Kursi DPR Tahap Tiga Makin Tak Jelas
JAKARTA – Jadwal pengumuman perolehan kursi legislatif dari hasil perhitungan tahap tiga tampaknya semakin tak jelas. Sebab, KPU belum bisa memastikan pengumuman perolehan kursi legislatif tahap tiga meski sebelumnya sudah dijadwalkan pada 2 September lusa.

Hal tersebut terungkap ketika para wartawan menanyai Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, terkait kepastian KPU untuk mengumumkan perolehan kursi legislatif hasil perhitungan tahap tiga tanggal 2 September mendatang.

''Saya belum bisa pastikan apakah tanggal 2 September nanti kami akan mengumumkan kursi legislatif tahap tiga,'' kata Abdul Hafiz Anshary kepada wartawan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Malah Hafiz kembali mengungkapkan kalau pengumuman kursi tahap tiga ini sangat tergantung dari putusan Mahkamah Konstitusi nanti. Artinya, jika nanti MK memutuskan bahwa di Nias ternyata terdapat kesalahan dan harus mengulang, maka tentunya KPU dengan terpaksa tidak bisa mengumumkan kursi tahap tiga.(sid/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Pelantikan Dewan Tanpa Pesta

JAKARTA – Jadwal pengumuman perolehan kursi legislatif dari hasil perhitungan tahap tiga tampaknya semakin tak jelas. Sebab, KPU belum bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News