Penetrasi Pasar, Mitsubishi Fuso Siap Tambah 4 Diler Baru

Penetrasi Pasar, Mitsubishi Fuso Siap Tambah 4 Diler Baru
Mitsubishi Fuso (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, BANDUNG - Melihat pertumbuhan segmen kendaraan komersial secara nasional sebesar 20 persen pada kuartal pertama 2018, mendorong PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus berupaya meningkatkan potongan kue di pasar potensial tersebut.

Menyukseskan langkah tersebut, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia ini telah menargetkan penambahan jaringan diler Fuso di seluruh Indonesia yang saat ini sudah berjumlah 229 unit.

"Dengan pertumbuhan secara nasional sebesar 20 persen, kita juga ingin Mitsubishi Fuso juga ikut tumbuh. Oleh karenanya, salah satu langkah kita adalah dengan menambah jaringan diler di pelbagai kota di Indonesia," buka Sales and Marketing Director PT KTB Duljatmono saat acara pembukaan diler baru Fuso di Rancaekek, Bandung, Kamis (4/5).

Lebih lanjut Duljatmono menyebutkan, bahwa tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah pengoperasian empat diler baru di sejumlah wilayah, meliputi di Sumatera, Batam, Bandar Jaya - Lampung Tengah dan Pangkalpinang - Bangka Belitung.

Penetrasi pasar kendaraan niaga Mitsubishi Fuso ini tidak lepas dari ambisi pabrikan berlambang "Tiga Berlian" ini yang ingin mendominasi pasar kendaraan niaga nasional hingga 50 persen dalam tiga tahun ke depan.

"Kami ingin mempertahankan sebagai market leader segmen kendaraan niaga yang saat ini sudah 46% pangsa pasar. Harapannya tetap bisa jadi pemimpin absolut dengan penguasaaan 50% pangsa pasar nasional dan ini tidak ditarget hanya dalam setahun atau tahun ini saja, tapi usaha berkelanjutan yang terus akan kami capai mudah-mudahan dalam 3 tahun ke depan," pungkas Duljatmono.

Salah satu sektor andalan penjualan kendaraan-kendaraan Mitsubishi Fuso adalah di sektor logistik yang ditopang oleh pertumbuhan infrastruktur. Kemudian juga di sektor perkebunan dan pertambangan. (mg8/jpnn)


Meningkatkan potongan kue di segmen kendaraan komersial nasional yang tumbuh 20%, Mitsubishi Fuso berupaya untuk terus menambah jaringan dilernya tahun ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News