Pengamanan Kedubes AS Ditingkatkan

Pengamanan Kedubes AS Ditingkatkan
Pengamanan Kedubes AS Ditingkatkan

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan benda mencurigakan yang ditemukan tak jauh dari Kedutaan Besar Amerika, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/12) pukul 15.00 merupakan sebuah bentuk teror. Kendati benda itu setelah dicek ternyata bukan bom.

"Iya itu sebuah teror saja. Itu sudah ditangani Tim Gegana. Tidak ada unsur bahan peledaknya," kata Putut usai menghadiri pelantikan sejumlah Pati Polri di Mabes Polri, Jumat (6/12).

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda mencurigakan berupa kotak tempat penyimpangan kunci mobil warna abu-abu ditemukan di pinggir tembok samping jalan di bawah jalan layang  di samping Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Benda itu ditemukan oleh dua penjual kopi keliling. Namun, setelah diteliti itu ternyata bukan bom.

Kendati demikian, Kapolda mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan di sekitar Kedubes AS tersebut. "Pengamanan jelas (akan ditingkatkan)," ujar jenderal bintang dua ini.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa masalah ini tetap akan ditindaklanjuti. "Kita akan mengusut hal itu," tuntasnya. (boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
UMP DKI Tak Akan Direvisi

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan benda mencurigakan yang ditemukan tak jauh dari Kedutaan Besar Amerika, Jalan Medan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News