Pengemudi Mabuk, Metromini Tabrak Delapan Motor

Pengemudi Mabuk, Metromini Tabrak Delapan Motor
Pengemudi Mabuk, Metromini Tabrak Delapan Motor

jpnn.com - AKSI ugalan-ugalan pengemudi metromini kembali mencelakai pengguna jalan lain di Jakarta. Diduga sopirnya mabuk karena menenggak minuman keras (miras), sebuah bus metromini 75 Jurusan Pasar Minggu-Blok M menabrak delapan sepeda motor di Jalan Warung Buncit, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis malam lalu (6/2). Akibatnya, enam pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Tabrakan itu terjadi setelah bus nopol B 7435 AV tersebut melanggar aturan dengan melintasi jalur busway. Sekitar pukul 18.15 metromini melaju dari utara menuju selatan, tepatnya di lajur depan Bank Mega. Tiba-tiba, Ali Arfan Silitonga, 40, sopir metromini itu, membanting setir keluar dari jalur busway.

Saat itu metromini yang dikemudikannya bersama sang kenek, Marison Siringgo Ringgo, 30, menabrak para pengendara motor. Delapan motor yang berada di lajur sama tertabrak bus yang melaju ugal-ugalan tersebut. Enam motor langsung terjungkal dan rusak parah. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, beberapa korban luka harus dirawat di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Sutimin mengatakan, sopir dan keneknya sempat kabur dari lokasi kejadian. Namun, sopir dan kenek ditangkap dan dihajar warga sekitar.

Metromini tersebut dirusak massa yang marah. Kaca dan beberapa bagian bus pun rusak parah. Tidak lama kemudian, polisi mengamankan dua tersangka. Polisi langsung menahan sopir dan kenek bus. Keduanya harus menjalani tes urine di RS Polri Kramat Jati. ''Hasil tesnya kira-kira keluar 1-2 hari ini. Sekarang keduanya masih diperiksa petugas,'' tutur Sutimin. (den/dwi) 


Berita Selanjutnya:
Banjir, 23 Gardu Masih Padam

AKSI ugalan-ugalan pengemudi metromini kembali mencelakai pengguna jalan lain di Jakarta. Diduga sopirnya mabuk karena menenggak minuman keras (miras),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News