Pengin Punya Senyum Oke? Jangan Sentuh 5 Makanan Ini

Pengin Punya Senyum Oke? Jangan Sentuh 5 Makanan Ini
Ilustrasi wanita tersenyum. Foto: Pixabay

jpnn.com - Ingin senyum menawan? Ini bisa didapatkan dari kesehatan mulut dan gigi. Namun, menjaga kesehatan mulut dan gigi membutuhkan lebih dari sekadar menyikat gigi dua kali sehari. Nyatanya apa yang Anda makan memiliki dampak yang besar bagi kesehatan mulut.

Nah, jika ingin menjaga gigi agar tetap sehat dan bersih maka coba pertimbangkan beberapa menu makanan yang Anda konsumsi.

Baru-baru ini seorang ahli gizi asal London Inggris Rick Hays memberi rekomendasi makanan apa saja yang dapat menjaga gigi tetap sehat dan makanan apa saja yang dihindari. Berikut pemaparannya.

Makanan yang berwarna kuning dan oranye

Mengonsumsi banyak makanan berwarna kuning dan oranye ternyata dapat menjaga gusi agar tetap sehat. Pasalnya makanan yang berwarna kuning dan oranye kaya akan beta-karoten yang merupakan sumber vitamin A.

Sumber Vitamin A dipercaya dapat menutrisi dan memperbaiki selaput lendir, selaput lendir yang sehat membuat gusi sehat. Gusi yang sehat menentukan gigi yang sehat. Misal: wortel dan paprika kuning.

1. Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung asam omega yang baik untuk kulit, rambut, kuku, dan gigi. Selain minyak ikan, anda dapat mengonsumsi ikan yang memiliki kadar minyak dan omega tinggi. Misal: ikan salmon.

Ingin senyum menawan? Ini bisa didapatkan dari kesehatan mulut dan gigi. Namun, menjaga kesehatan mulut dan gigi membutuhkan lebih dari sekadar menyikat

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News