Pengusaha Diminta Bangun Industri Galangan Kapal

Pengusaha Diminta Bangun Industri Galangan Kapal
Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). FOTO: Timor Express/Grup JPNN

jpnn.com - KUPANG – Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengajak para pengusaha untuk membangun industri galangan kapal atau perbaikan kapal di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kapal-kapal di NTT jumlahnya sangat banyak. Setiap tahun dilakukan perbaikan di Surabaya. Sangat potensial jika dibangun galangan kapal di NTT,” kata Saleh Husin saat pertemuan dengan para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Kupang, NTT seperti dilansir Timor Express (Grup JPNN) kemarin.

Ketua Umum Apindo, Haryadi Sukamdani mengatakan pengusaha dari seluruh Indonesia hadir di NTT tidak hanya mengikuti agenda Apindo tetapi juga untuk melihat peluang investasi.

Baginya, peran pengusaha sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia bertekad membawa Indonesia menjadi pemimpin ekonomi di kawasan Asia.

"Kita memiliki potensi dan kita bisa mencapai itu,” katanya.

Ketua Apindo NTT, Fredy Ongkosaputra mengatakan dirinya memang meminta pelaksanaan Rakerkonas dan Munasus di NTT agar pengusaha dari daerah lain melihat langsung kondisi NTT.

“Kami tidak seperti di daerah lain yang banyak industri, Seperti ini daerah kami namun kami juga memiliki potensi lain,” katanya.(JPG/fri/jpnn)


KUPANG – Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengajak para pengusaha untuk membangun industri galangan kapal atau perbaikan kapal di Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News