Pengusaha Meksiko Gusur Bill Gates

Dari Posisi Orang Terkaya di Dunia

Pengusaha Meksiko Gusur Bill Gates
Carlos Slim Helu. Foto : REUTERS
KONGLOMERAT Meksiko, Carlos Slim Helu, dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di dunia. Dengan total kekayaan USD 53,5 miliar, Carlos Slim adalah orang pertama yang mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia sejak 1995.

Seperti dirilis The Australian hari ini dari majalah Forbes, selama setahun lalu kekayaan Carlos Slim bertambah hingga USD 18 miliar. Dengan tambahan itu, Carlos Slim mengalahkan Bill Gates-yang memiliki kekayaan  USD 500 juta- sekalipun bos Microsoft itu berhasil meningkatkan laba perusahaan dari USD 13 miliar menjadi USD 53 miliar. Sejak 1995, Bill Gates selalu berada di puncak daftar orang terkaya di dunia.

Pengaruh Carlos Slim dalam perekonomian Meksiko memang sangat kuat. Bahkan negeri yang berpenduduk 110 juta itu dijuliki dengan nama Slimlandia.

Anak seorang imigran penjaga toko berdarah Lebanon itu menggunakan kontak politik di Meksiko untuk menambah pundi-pundi kekayannya. Carlos Slim bahkan memiliki saham yang cukup besar di New York Times, koran yang pernah menyebutnya sebagai seorang perampok.

KONGLOMERAT Meksiko, Carlos Slim Helu, dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di dunia. Dengan total kekayaan USD 53,5 miliar, Carlos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News