Penikam Kapolsek Parongil Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Penikam Kapolsek Parongil Tewas dengan Kondisi Mengenaskan
Kondisi penikam Kapolsek Parongil dan penggorok warga yang tewas. Foto: pojoksatu

jpnn.com, DAIRI - Pelaku penikaman terhadap Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik, Firhot Manahan Nababan, akhirnya tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Iya meninggal jam lima pagi tadi,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Medan, Kamis (25/10).

Sebelumnya, pelaku yang juga menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Rimson Sitorus, 46, sempat dievakuasi polisi ke RSUD Dairi.

Warga Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi tersebut dilarikan ke rumah sakit karena bonyok dikeroyok warga usai menikam Kapolsek, Rabu (24/10).

Agus menjelaskan, Firhot melakukan penikaman terhadap Kapolsek yang saat itu hendak menangkapnya usai membunuh korban bernama Rimson.

Firhot menghabisi Rimson karena dendam atas persoalan tanah yang terjadi pada tahun 2016 lalu.

Pembunuhan yang dilakukannya tergolong sadis dimana pelaku memenggal leher korbannya hingga terputus dan kepalanya akan dibuang ke tong sampah.

Saat itulah polisi yang sudah mendapat informasi dari masyarakat turun ke lokasi dan meminta pelaku menyerahkan diri.

“Pelaku memang sudah membuang parang yang digunakannya untuk memenggal. Nah, Kapolsek tidak menyadari kalau ternyata pelaku masih menyimpan pisau di pinggangnya. Saat Kapolsek mendekat, pelaku langsung menyerangnya dan menusuk Kapolsek,” ujarnya.

Pelaku penikaman terhadap Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik, Firhot Manahan Nababan, akhirnya tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News