Penipuan Bupati Minta Pulsa Makin Marak

Penipuan Bupati Minta Pulsa Makin Marak
Penipuan Bupati Minta Pulsa Makin Marak

jpnn.com - LHOKSEUMAWE - Aksi penipuan dengan modus meminta pulsa mencatut nama Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan ajudan marak terjadi. Sasarannya adalah kontraktor dan pejabat dinas. Bahkan wartawan pun tak luput dari upaya penipuan itu.

Seperti yang dialami seorang wartawan salah satu media cetak lokal, AR, 34 di Lhokseumawe. Pada  Jumat (8/8) AR mengaku dirinya mendapat telepon dari orang yang mengaku bernama Munawir ajudan Bupati Aceh Utara Muhammad Tahib. Saat itu AR diminta datang ke pendopo karena dipanggil bupati.

Kemudian dalam perjalanan menuju ke pendopo, si wartawan kembali di telepon oleh pelaku. AR dimintai tolong untuk mengisi pulsa ke sejumlah pejabat atas permintaan bupati. Alasannya Bupati dan ajudannya tidak bisa keluar dari pendopo karena sibuk dengan para tamu.

"Awalnya saya percaya, karena saya kenal dengan Munawir ajudan bupati. Namun setelah saya telepon balik untuk tanya beberapa nomor yang dikirim nomor penelpon itu tak aktif. Saya mulai curiga dan langsung menghubungi ajudan bupati lainnya. Ternyata itu hanya penipuan yang selama ini targetnya pejabat dan kontraktor," ujar AR.

AR menambahkan, pelaku memakai nomor selular 081296966032. Sedangkan nomor yang minta diisikan pulsa salah satunya adalah nomor 081396677666.

Sementara itu, mantan ajudan bupati, Munawir saat dihubungi Rakyat Aceh, mengakui  bahwa selama ini banyak aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya dan bupati. "Pada bulan Ramadhan lalu, saya pernah menangkap salah seorang pelakunya. Karena sudah sangat meresahkan. Ternyata mereka gerombolan, buktinya masih berusaha menipu pejabat dan wartawan," ujar Munawir.(sjm/mas)


LHOKSEUMAWE - Aksi penipuan dengan modus meminta pulsa mencatut nama Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan ajudan marak terjadi. Sasarannya adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News