Penjualan Impresif pada 2022, CHIP Bagikan Dividen 20 Persen Tahun Ini

Penjualan Impresif pada 2022, CHIP Bagikan Dividen 20 Persen Tahun Ini
Emiten teknologi IoT dan smart card PT Pelita Teknologi Global Tbk. (CHIP) melantai di bursa saham. Foto: CHIP

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelita Teknologi Global Tbk atau emiten bernama CHIP akan mulai membagikan dividen hasil capaian pada 2022.

Perusahaan yang baru melaksanakan initial public offering (IPO) dan melantai perdana di bursa sudah mengantongi keuntungan impresif selama penjualan 2023.

Direktur Utama CHIP Ardarini mengatakan perseroan bermaksud untuk membagikan dividen sebanyak-banyaknya 20 persen berdasarkan laba bersih yang dibukukan pada 2022.

"Pembagian dividen akan tunduk dan mematuhi ketentuan dalam Pasal 71 ayat (2) dan (3) Undang-Undang Perseroan Terbatas (UUPT) yang menyebutkan bahwa dividen hanya boleh dibagikan apabila perseroan mencatat saldo laba positif," kata Ardarini.

Memiliki kinerja per 31 Desember 2022, CHIP berhasil mengantongi penjualan sebesar Rp 147 miliar atau tumbuh 122 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 66 miliar.

Realisasi penjualan melampaui target perseroan sebagaimana tertuang dalam prospektus yakni Rp 90 miliar atau overperform sekitar 57 persen.

Dengan realisasi penjualan yang mencapai Rp 147 miliar, perseroan mematok target penjualan mencapai Rp 154 miliar pada tahun ini.

Menurut Ardarini, target 2023 ini telah mempertimbangkan sejumlah aspek. Salah satunya tanggapan konsumen positif terhadap produk CHIP.

Direktur Utama CHIP Ardarini mengatakan perseroan bermaksud untuk membagikan dividen sebanyak-banyaknya 20 persen berdasarkan laba bersih 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News